Alasan Cowok Bisa Cepat Move On

Zaman sekarang adalah zaman dimana ke-Galauan melanda para remaja, sampai ada orang yang mencetuskan kata “nggak galau nggak gaul” yakalee hidup lo mau galau terus, hehe

Dari sabang sampai marauke, dari dunia nyata maupun dunia lain, Semua-pun pernah merasakan yang namanya galau.

Penyebab ke-Galauan juga bervariasi, salah satunya dari masalah menjalin hubungan dengan seseorang sampai akhirnya putus hubungan. Nah kebanyakan problemnya itu masalah susah melupakan atau bahasa Jawanya itu susah “Move On”

Kebanyakan cewek pada kepo nih soal “Move On”, setiap cewek yang menghampiri gue selalu bertanya “Kenapa sih Cowok itu gampang banget Move On-nya. Cowok begitu mudahnya mencari pengganti sehabis putus cinta? Di saat cewek masih patah hati, cowok kelihatannya begitu cepat “Move On” bahkan udah bisa punya pacar baru.”

Dear Cewek ...
Sebenarnya nggak ada bedanya antara cowok atau cewek kalau bicara soal “Move On”, semuanya tergantung pada kedalaman cinta sebelumnya dan keinginan untuk memulai cinta setelahnya. Untuk mantan pacar lo yang sepertinya sudah mendapatkan pengganti, sebetulnya juga belum tentu seperti itu loh. Bisa aja dia punya pacar lagi justru agar bisa cepat “Move On”.

Nggak semua cowok dapat mengungkapkan perasaan ke-Galauan nya, termasuk saat putus hubungan. Berjalan dalam hubungan yang sama akan membuat cowok memiliki perasaan yang sama seperti pasangannya (ceweknya).
Hanya saja, cowok itu nggak punya dukungan sosial sekuat cewek, ketika mengalami masa emosional saat terluka atau sedih. Cewek memiliki dukungan sosial kuat ketika merasa sedih. Cewek bisa dengan leluasa menangis, mengadu pada ibu atau teman-teman.

Sementara cowok, nggak bisa melakukan hal itu. Cowok nggak bisa menangisi putusnya hubungan, cowok me-respons rasa sedihnya dengan cara yang berbeda.

Seorang cowok memiliki kontrol emosi yang kuat pada dirinya. Apalagi semua cowok juga beranggapan, kalo cowok nangis itu adalah cowok yang nggak jantan. Sikap seperti ini telah tertanam sejak kecil, anak laki-laki dididik untuk menjadi sosok yang tangguh dan kuat. Jadi, saat dewasa, cowok kerap menyembunyikan perasaannya.

Bagaimana dengan kandasnya sebuah hubungan? Cowok juga terluka dan sedih hatinya tapi seorang cowok nggak bisa mengungkapkannya kepada orang lain. Cowok pun bersedih, namun melakukannya dalam kesendirian, tanpa ada orang lain yang tau. Karena tidak dapat dukungan sosial, dan hanya merasakan kesedihan seorang diri menjadi alasan cowok bepikir realistis. Mereka akan menghibur dirinya sendiri dan bangkit dari keterpurukan. Mencari suasana baru dan mulai mendekati lawan jenis adalah cara para cowok memulai kehidupan barunya.
Saat menemukan pasangannya, mereka akan merasa mendapatkan kembali sesuatu yang telah hilang.

“Jadi, kalo lo liat mantan pacar udah dekat sama cewek lain beberapa hari setelah putus, sebenarnya dia mengalami kesedihan mendalam atau dengan kata lain ia sangat kehilangan lo, dan apa yang dilakukannya adalah caranya untuk mengatasi sakit hatinya itu,”

Ada banyak cara yang cewek juga bisa lakuin untuk bisa “Move On”, tapi semuanya dimulai dari niat! Iya, pertama-tama harus punya niat untuk melanjutkan kehidupan cinta yang sedang terluka.

Sakit hati boleh aja, karena banyak juga orang yang diam-diam menikmatinya (sambil mengingat-ingat kenangan lama, sambil berandai-andai kalo aja gue nggak berpisah sama dia, atau sambil berkhayal akan masa depan bersamanya), tapi kan kenyataannya nggak seperti itu, jadi cepatlah lewati rasa sakit hati, paksa diri untuk memulai cinta yg baru lagi.

Mungkin setelah membaca ini lo bakal nanya lagi ke gue, “nggak segampang itu dong, bagaimana gue bisa “Move On” kalo masih keinget dia trs?”

Betul, gue juga nggak bilang gampang dan meminta lo untuk ngelupainnya kok.

Mantan itu bukan untuk dilupakan, tapi untuk dijadikan pelajaran, supaya pacar berikutnya nggak lagi jadi mantan!

Coba diingat hal-hal yang membuat hubungan cinta lo berakhir dengannya. Bukan nggak mungkin kalo lo kembali pacaran lagi sama dia, hal yang sama malah akan terulang lagi, yang ujung-ujungnya sakit hati lagi. Jadi saatnya membuka diri kepada yang baru, ya mudah-mudahan lebih bisa bersatu, karena sudah berpengalaman dengan cinta sebelumnya yang nggak bisa menyatu.

Tujuan dalam setiap hubungan adalah kebahagiaan. Biarkan dia bahagia dengan pilihannya sekarang, dan pastikan lo juga bahagia dengan pilihan berikutnya, yang menjadi cinta sejati setulus hati.

36 comments

Suka putus hubungan ya ? Ngerti banget sama yang beginian hahaha

Blogwalking : http://www.firstanrude.com

Reply

Semoga ini bermanfaat buat gue :)

Reply

haha apalagi klo cowo udah sayang bgt sama cewe nya . klo udah putus rasanya kek mau mati :(

tp sebelum itu silahkan kunjungi www.warga.id/blogs ya broo :) #promosi

Reply

nggak bisa ungkapin hati, malah bisa dikatakan cuek atau nggak peka -,-

Reply

Gua cowok, gua cepet move on. Bye..... Hahaha....

Reply

sepertiny sudah berpengalaman banget dengan urusan beginian

Reply

Tsaaaah, cowok semudah itukah untuk move on hihihk

Reply

bukan melupakan, tapi mengalihkan. Biasanya begitu kan cowok mah

Reply

Akan ku lakukan semua kata" diatas,, makasih ya mas ..

Reply

menurut gue sih cara move on yang paling ampuh itu, mengikhlaskan dia bahagia dengan pasangan barunya. Kalau hanya sekedar untuk melupakan dia, gue yakin ga bakalan bisa

Reply

Pertama kali patah hati, gua butuh 7 tahun buat move on. Tapi semakin sering patah hati, semakin cepat move on nya wkwk

Reply

Kata lo cpwpk deket sama cewek lagi pasca putus itu adalah usaha buat si cowok move on. Pertanyaan gue: bisa jadi nggak sih kalo kedekatan dengan cewek baru ini cuma jadi pelarian atau pelampiasan aja? Thank you :D

Reply

Saya termasuk kalau putus mending diem aja dulu kaga pacaran lagi, takutnya entar cuman pelarian doang. Kasian yang baru ntar jadinya, hehe.

"Mantan itu bukan untuk dilupakan, tapi untuk dijadikan pelajaran, supaya pacar berikutnya nggak lagi jadi mantan!" Noted! :D

Reply

Ada ragam cara untuk melampiaskan kesedihan. Tapi jangan kelamaan juga sich.

Reply

sepertinya orang move on itu harus ikhlas dulu menerima kenyataan yang ada. setelah ikhlas didapat barulah dia dapat melupakan dan hidup bahagia. mungkin...

Reply

sepertinya orang move on itu harus ikhlas dulu menerima kenyataan yang ada. setelah ikhlas didapat barulah dia dapat melupakan dan hidup bahagia. mungkin...

Reply

Ada yang tau, kenapa mantanku izin mau pacaran sama aku. Padahal bukan urusanku lagi kan :(

Reply

Duh, move on itu yang penting ikhlas sih. Dan masalahnya, ikhlas itu yang paling susah.

Reply

Karena karakternya berbasis logis jadinya cwok bisa lebih mikir realistis walaupun mungkin hatinya lagi nangis jerit-jerit hehe

Reply

gue baru putus sama cowok gue yg udah pacaran 5 thun dan kita LDR. dalaam seminggu ini kita berantem terus dan gak pernah baikan skalipun ttp telponan dan krna ga kuat muncul deh kata2 perpisahan, dia masih sempat tlp dan seperti biasa kita berantem dan saling ngomong kasar, di hari brikutnya kita udah gak saling nyari, tapi pas gue coba buat ngehubungin nomornya sibuk, gue tanya dia tlp siapa dianya blg temen, gue maksa dia jawab dia malah diem dan cma ngomong temen dgn santainya. dia juga seolah gak tanggepin gue. padahal aku tau dia orangnya gimana, selama kita putus kita selalu balikan, tapi skrg dia kayak gak peduli lagi, ditambah skarang tempat kerjanya banyak banget cewe cantiknya, apa dia move on hanya dalam sehari, padahal selama ini tiap putus dia selalu hubungin gue biar balikan, dan udah ngomongin pernikahan, apa dia lupa janjinya? emang cowok gitu yah kalo lingkungannya banyak cewek cantik, apa sampe mempengaruhi rasa sayangnya :( . pencerahannya dong .

Reply

Gua cewek dan gua menikmati kepatah-hati-an gua hahaha. Karena kalo kata gua, hidup itu buat dinikmati wkwk.


Ngomongin cinta mah, ngga ada ujung.

Reply

betul gak ada bedanya bahkan ada cowok yang gak moveon2

Reply
This comment has been removed by the author.

bener banget, cowok itu gk gampang buat curhat smpe mewek. mau gk mau mesti cari cara lain buat buruan move on

Reply

Move on itu makanan apa, Kak? Wakakakak, sulit dijelaskan, digambarkan, kalo dirasain itu suka bikin...ngggg...... ><

Reply

Kalo laki laki mutusin cewe karna kecewa sama sifat cewe nya trus baru dua hari putus udah deketin cewe lain dan dapet dua Minggu udah jadian, ini beneran move on apa gimana sih?

Reply

Kok gue kesel ye bacanya hahaha. Kenapa sih enggak minta balikan aja tuh cowok kalo merasa sakit hati karna putus? Kenapa mesti cari yg baru?

Reply

Nah setuju nih gue sama pertanyaan ini hahaha. Ada loh lelaki mutusin gini, terus 2 minggu gak ada kabar tiba-tiba nyesel dateng dan minta balikan.

Reply

cowok itu biasanay lebih realistis dibanding cewek

Reply

Yg bener rasanya Kya mau mati ??

Reply

Ada yg bilang cwo paling gak bisa nyembunyiin klo dia lagi jatuh cinta. Kalo cwe paling gak bisa nyembunyiin klo lagi patsh hati

Reply

Post a Comment